Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan - Makpono.com - Buah jeruk merupakan buah yang sangat populer di seluruh belahan dunia. Buah jeruk juga bisa tumbuh di setiap musim, sehingga kita tidak perlu menunggu untuk mendapatkannya.

Buah yang memiliki asam manis ini ternyata tidak hanya cocok untuk camilan yang sehat, tetapi juga sering digunakan sebagai bahan makanan. Di zaman sekarang, kita sering kali melihat bahan makanan seperti jus jeruk yang sering dijadikan menu utama untuk sarapan.

Pada umumnya, rasa buah jeruk di bagi menjadi 2 yaitu manis dan pahit. Biasanya, jeruk dengan tekstur kulit mulus dan agak berat memiliki kandungan air lebih tinggi daripada jeruk dengan tekstur kulit seperti spons dan memiliki berat ringan.
Berikut ini adalah berbagai manfaat jeruk untuk kesehatan seperti yang dikutip halaman The Times
Pusatnya Vitamin C

Cukup satu saja buah jeruk yang kita konsumsi sudah memenuhi asupan vitamin C kita setiap hari sebesar 116,2%. Vitamin C inilah yang berfungsi sebagai anti oksidan yang bisa mencegah radikal bebas sehingga terhindar dari serangan kanker usus.

Selain itu, vitamin C juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti untuk kekebalan tubuh, menangkal flu, dan kemudian mencegah infeksi telinga berulang.
Antioksidan untuk kesehatan kulit

Anti oksidan yang terdapat buah jeruk ini lah yang membantu mencegah dari kerusakan sel – sel kulit akibat serangan radikal bebas. Dengan begitu, Anda bisa mempertahankan keremajaan kulit Anda walaupun umur Anda sudah mendekati 50 tahun sekalipun.
Penuh Dengan Vitamin B6
Karena adanya magnesium pada vitamin ini, membantu tubuh untuk memproduksi hemoglobin dan juga menjaga tekanan darah agar bisa tetap normal. Ada sebuah kandungan pada buah jeruk yang disebut dengan Polymethoxylated flavon (PMFs) yang terbukti dengan penelitian efektif untuk mengontrol kolesterol dalam darah dan tanpa efek samping apabila dibandingkan dengan menggunakan resep obat lainnya.
Jika anda ingin menurunkan berat badan 5 - 10 kg tiap bulan secara Sehat dan Alami, silakan baca selengkapnya di SINI
Serat Pada Jeruk Mencegah Diabetes

Kadar gula darah bisa tetap stabil dengan serat jeruk ini. Itulah sebabnya jeruk aman dijadikan makanan selingan yang sehat bagi penderita diabetes. Gula darah alami yang terdapat pada buah jeruk yang disebut dengan fruktosa membantu kadar gula darah tetap normal.
Jeruk Mengandung Banyak Beta – Cryptoxanthin

Senyawa yang terdapat pada buah dan sayuran yang berwarna orange merah ini sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko serangan kanker paru – paru.
Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan
Makasih